Rabu, 21 November 2012

KORBAN BISNIS INVESTASI FOREX

Korban Bisnis Investasi Forex

KAMIS, 28 Juni 2012
Nama Saya : WASIN AS , Tempat tagl lahir Cilacap 5 Juni 1957 , pekerjaan saya PNS ( guru Pendidikan Agama Islam SD Negeri Kawunganten Lor 02 Kec Kawunganten Kab Cilacap, Istri saya Sulastri, anak saya 3 orang . 2 perempuan sudah keluarga dan  1 orang laki laki baru tamat SMA.
Akhir tahun 2010 tepatnya bulan 0ktober 2010. saya tertarik pada bisnis investasi di PT.Fttrial Member ( FM ) yang berpusat di Palembang dan kantor cabang di Desa Sidaurip Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap. Saya menginvestasikan dana saya dari sisa gaji.. Awalnya saya ragu ragu, tapi setelah ada bukti  selama 3 bulan profit lancar .Akhirnya saya penuh yakin sehingga Re investasi, saya tambahkan lagi hasil pinjam bank dan jaul kebun jati. Saya bergabung pada 2 orang Exon ( Bpk Muhasim BA dan Sdr Mubayadi )
Atas rekomondasi Exon saya ( Sdr.Mubayadi ) saya diijinkan untuk mengepul dana  teman dan kerabat saya.dengan perhitungan : untuk saya mendapatkan 8% perbulan. sedangkan nasabah dibawah saya mendapat 7% per bulan. Ini berarti saya mendapat profit dari modal saya di tambah 1% dari perikrutan. Dari hari ke hari berjalan sangat lancar , sehingga ekonomi saya mulai kelihatan menonjol, beli rumah, tanah, motor dan mobil.walaupun dengan cara kridit.  Awal tahun 2011 , ada teman yang manawarkan lagi bisnis investasi sama seperti FM, tetapi profitnya lebih besar yaitu 10 % per bulan. CV.gantar jaya namanya , saya pun bergabung. Pada saat yang sama saya bergabung juga di PT.Mandiriinvesta Jogyakarta  dengan profit lebih besar lagi yaitu 15% per bulan. Seiring berjalannya waktu nasabah yang ikut investasi lewat saya semakin besar dan akhirnya modal, saya bagi 3 jop
60% saya iveskan di FM , 15 % di CV gantarjaya dan 25 % di PT.Mandiriinvesta  Ini berjalan sampai bulan juli 2011 keadaan aman aman saja sehingga dana bec up.hasil proft yang saya simpan buat membangun rumah dengan dana cukup besar. Mulai bulan agustus 2011, saya betul betul terkejut ketika proft dari mandiriinvesta diundur sampai 20 September 2011. saya masih percaya tgl 20 september akan mendaptkan profit. sehingga sayapun masih becup untuk profit bulan Agustus dan septembar tetap saya bayarkan lancar pada member member saya.  Tgl 25 September 2011 ada pengumuman dari web mandiriinvesta bahwa modal akan dikembalikan secara berangsur selam 10 bulan mulai Nopember sampai Agustus 2012
Dengan demikian 1 Oktober 2011 pasti saya tidak bisa menutup prifit pada member saya. Akhirnya saya komunikasikan pada exon di FM , bahwa sebagian dana, saya investasikan diluar FM (40 %.)  Sdra Mubayadi dengan Egonya tidak mau koperatif, bahkan memperberat saya, sedikitpun saya tidak mendapatkan jalan keluar, bahkan dia mengancam pada saya akan di laporkan pada polisi sebagai penipuan, Sebetulnya jika itu benar benar dilaporkan polisi urusannya malah tinggal dihukum, cuma saya masih berusaha untuk tanggung jawab pada member, sayapun menyingkir dari rumah beserta keluarga dengan maksud menghindari amukan masa sambil menunggu perkembangan pulangnya modal dari mandiri investa. 1 Oktober 2011 waktu pembayaran profit para member, rumah kosong tidak ada orang akhirnya massa menjarah barang barang milik saya yang bisa diambil.sampai rumah diratakan. sekarang saya tidak punya apa apa lagi kecuali baju yang melekat. Usaha untuk pulang semakin tidak memungkinkan lagi karena situasi panas, rumah saya sudah rata tanah, akhirnya saya hidup di pengasingan dengan modal tekad dan tawakal pada Allah SWT.megandalkan kerja srabutan apa saja yang bisa saya lakukan.Sebetulnya jika Mubayadi masih bisa diajak koperatif dan menolong saya , masih ada jalan keluar sebab, dari FM masih trima profit, dari Gantar jaya juga masih profit, sehinnga aset aset saya masih bisa dijual untuk menutup profit pada member saya.Dengan keanggkuhan dan Egonya, sdr Mubayadi Exon FM, tetap tidak mau kompromi, " Saya tidak mau tahu, anda penipu  saya laporkan ke polisi sini datang ketempat saya" begitu kata Mubayadi.
Sambil mempertahankan hidup dipengasingan. sedikit demi sedikit yang bisa saya selesaikan saya cicil, modal investor. sedangkan Aset yang ada di Bapk Muhasim dan Gantarjaya saya serahkan pada sdr Daryoto ( adik saya ) itu saja baru 50% dari keseluruhan modalnya. Aset yang di Mubayadi untuk para nasabah lainnya Sedangkan Sdr Purwanto hanya dapat pengembalian sebagian yang ada di gantar jaya ditambah jual tanah dan bangunan yang belum selesai dibangun. sebagian lagi nasabah mendapat pengembalian Rumah dan tanah.
April 2012. ada berita. Gantar jaya Scam.tidak membaayar prifit,Maret 2012 FM macet. Semula para member dan juga masyarakat Kawunganten mengira dana Nasabah di bawa kabur saya, sebagian lagi mengatakan kalo di inveskan di FM pasti aman. Ternyata setelah berjalannya waktu , sejak oktober 2011 s/d April 2012 . Sekarang masyarakat dan juga para member sudah bisa merasakan sendiri ,ternyata semua bisnis investasi di forex berpotensi macet. Sekarang FM yang sedang ada problem, Ownernya berjanji akan mngembalikan modalnya secara bertahap'mulai 11 juli 2012
Pada awalnya , pada saat pt fattrial member jaya jayanya, masyarakat Kawunganten berasumsi bahwa saya membawa kabur dana nasabah sampai 2,4 M sebagaimana diberitakan di radar banyumas . Ternyata pt FM pun kolaps. padahal profitnya cuma 7 - 6 % . Skarang semua nasabah FM sedang harap harap cemas , menunggu tgl 11 Juli 2012 sesuia janji Owner mau dikembalikan 10% x 10bulan. Kalopun betul tgl 11 Juli menerima 10% dari modal, nasabah yang kadung modal hutang Bank, karena sudah macet sejak maret 2012, Mereka nasibnya sangat memilukan sepeti saya . Saya sudah tidak punya apa apa lagi. Rumah pokok rata tanah, seluruh isi rumah dijarah masa , 2 rumah baru jadi jaminan bank dan nasabah, 2 mobil baru disita, 4 sepeda motor disita nasabah, kebon jati dijual lebih dulu, PNS  diberhentikan. Untuk mempertahankan hidup di negeri pengasingan harus kerja srawudan,
Dari pengalaman itu  saya hanya ingin menyapaikan himboan'
1.Hati hati dengan bisnis Investasi forex
2. jangan seperti saya yang tadinya ga tahu apa apa jadi korban berkepajangan
3.PNS saya diberhentikan, walaupun dengan Hormat, tapi sampai sekarang bulan juni 2012 saya belum menerima gaji pensiun

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Sedikit rakus itu bagus, tp cm sedikit...klo banyak malah merusak..pak dodi

Anonim mengatakan...

jangan pernah percaya pada orang lain percaya pada diri sendiri itu lebih baik.....bermain forex sendiri itu lebih baik tetapi anda harus tahu pair dengan votality tingi 10 s/d 50% per bulan, modal minimum pair tersebut,dan update ea seminggu sekali untuk mengecoh broker nakal atau curang insya allah profit terus tanpa MC (jika anda menggunakan EA)

Anonim mengatakan...

itulah hukuman orang rakus bin serakah,, ingin cepat kaya dengan cara mudah. karakter dasar manusia dan forex adalah tempat yang tepat bagi mereka untuk dijadikan korban.